Budgeting Kebutuhan Skincare Agar Wajah dan Kantong Tetap Glowing

Aura Nisrina Hesanty

28/07/2021

7:02 am

Bagi seseorang yang rutin menggunakan skincare siang dan malam, tentu tahu betul bahwa kebutuhan skincare dapat menghabiskan persentase yang besar dalam pengeluaran bulanan. Skincare sangat berpengaruh terhadap finansial Anda. Oleh sebab itu, apabila Anda tidak melacak pengeluaran kategori ini, bisa jadi hanya wajah Anda yang glowing tapi kantong tetap kering. Lalu bagaimana cara agar kesehatan finansial tetap terjaga sekaligus kebutuhan skincare selalu terpenuhi? Simak tips berikut untuk mengetahui jawabannya!

Langkah-Langkah Budgeting Kategori Khusus Skincare

1. Tentukan budget kebutuhan perawatan

budgeting skincare
Sumber: unsplash.com

Buatlah list catatan pengeluaran perawatan dan skincare Anda tiap bulan. Dengan hal ini, Anda dapat mengetahui skincare apa saja yang Anda perlukan, bukan yang Anda inginkan.

2. Mengalokasikan dana khusus untuk skincare

Alokasi dana khusus skincare
Sumber: unsplash.com

Pada umumnya skincare dapat digunakan mulai dari tiga hingga 6 bulan. Oleh sebab itu, setelah membuat catatan daftar kebutuhan, Anda dapat menghitung jumlah keseluruhan budget skincare Anda dalam satu tahun. Teliti mana yang dapat Anda sesuaikan dengan kantong Anda. Jika dirasa ada beberapa treatment yang terlalu mahal, maka segeralah cari alternatif lain.

3. Membeli sesuai kebutuhan sebagai langkah terakhir budgeting untuk skincare

Membeli skincare sesuai kebutuhan
Sumber: pexels.com

Jika Anda sudah mengetahui apa saja perawatan yang Anda butuhkan, maka sebaiknya Anda menghindari membeli skincare lain di luar catatan tersebut. Anda wajib menahan diri jika ada sebuah merek yang launching produk baru dengan kemasan lucu. Sebab yang Anda perlukan adalah manfaat dari produk tersebut, bukan sekadar kemasannya yang unyu.

Mengatur keuangan bukanlah hal yang sulit. Anda hanya perlu mencatat pengeluaran Anda secara detail dan tetap disiplin dalam menaati rencana keuangan yang telah Anda susun dengan hati-hati. Jangan lupa untuk tetap mencatat juga keuangan bisnis Anda. Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Akuntansi Online untuk membantu pengelolaan keuangan Anda. Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat anggaran biaya hingga memonitor laporan keuangandi manapun dan kapanpun. Mari cek akun Instagram @akuntansionline.official dan situs akuntansionline.net untuk informasi lebih lanjut.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Artikel Terbaru

Hubungi Kami
%d bloggers like this: