Meningkatkan Keuntungan di Tahun Baru 2020

akuntansionline csweb

30/12/2019

3:03 am

Tinggal menghitung hari menuju tahun baru 2020. Bagaimanapun tahun 2019 penuh cerita dalam hidup kita baik pribadi maupun bisnis yang sedang dijalani. Naik turun penjualan dan omset yang didapatkan menjadi warna cerita di tahun 2019 ini. Awal tahun 2020 tentu anda ingin mengawalinya dengan baik dan menyenangkan. Salah satu yang menyenangkan bagi para pelaku usaha adalah meningkatnya omset dan penjualan yang didapatkan. Lalu bagaimana memanfaatkan momen libur tahun baru 2020 agar meningkatkan keuntungan dari bisnis yang sedang dijalani?  Berikut tips yang bisa anda ;akukan untuk meningkatkan keuntungan libur tahun baru :

  1. Buat promo spesial tahun baru 2020

Menjelang tahun baru, perilaku konsumen umumnya meningkat dibandingkan bulan biasa. Hal ini biasanya disebabkan dari kebutuhan sampai banyak promo yang ditawarkan kepada mereka. Dan sebagai pelaku bisnis kita bisa menggunakan pola ini untuk meningkatkan keuntungan yang didapatkan dengan menawarkan promo special tahun baru 2020. Ada beberapa contoh promo special tahun baru semisal “buy 1 get 1” untuk produk tertentu atau promo berhadiah dengan membeli produk dapat kesempatan untuk mendapatkan hadiah tertentu. Atau malah memberikan diskon menarik, cashback plus ongkir dan sebagainya. Sesuaikan pomo sesuai segmen dan target pasar anda.

  1. Gunakan pendekatan emosional dalam melakukan promosi

Ada sebuah pepatah kuasai emosi seseorang maka kamu bisa melakukan sesuakmu terhadap dirinya. Well, pepatah itu efektif digunakan dalam dunia pemasaran. Di momen libur tahun baru ini, kamu bisa memanfaatkan emosi pelanggan yang sedang bersenang-senang liburan dfengan memberikan promo special untuk mereka. Sudah liburan menyenangkan hati plus ditambah mendapatkan promo special dari tempat biasa dibeli tentu akan menambah loyalitas dan pembelian mereka terhadap produk yang kita tawarkan.

  1. Berikan hadiah kepada pelanggan yang setia

Dalam bisnis menjaga hubungan baik dengan pelanggan sama pentingnya dengan proses pemasaran lainnya. Hal ini untuk menjaga mereka agar tetap setia memakai produk kita. Dan, anda bisa melakukan di momen libur tahun baru ini dengan memberikan hadiah special untuk mereka. Mereka merasa senang dan dihargai akhirnya membuat mereka makin loyal dan menyebarkan keunggulan produk mereka di kalangan pertemanan mereka sendiri.

  1. Hias toko anda sesuai tema liburan

Menghias toko dengan tema liburan ini tidak sebatas hanya pada toko fisik yang anda miliki, namun juga pada semua sarana pemasaran produk anda. Dengan menghias toko sesuai demgam tema liburan anda bisa meningkat emosional mereka terhadap produk kita.

  1. Buat sale rewind 2019 yang berisi best produk yang terjual

Terakhir, dengan memanfaatkan media sosial yang dimiliki anada bisa membuat sale rewind 2019. Sale rewind 2019 sendirib berisikan produk-produl yang paling popular di kalangan pelanggan anda.

 

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Artikel Terbaru

Hubungi Kami
%d bloggers like this: