Sssttttt!!!!! Jangan Baca! Ini Kunci Sukses Berbisnis!

akuntansionline csweb

07/12/2019

4:07 am

Ditengah kondisi ekonomi dunia dan nasional yang sedang lesu, bayang” phk bisa saja menimpa para pekerja. Keluar dari zona nyaman pekerja, menjadi pilihan paling logis jika ingin menjadi seorang pengusaha. Apalagi Menjadi pelaku bisnis yang sukses menjadi idaman bagi semua orang. Memang tidak mudah untuk menjadi pelaku bisnis yang sukses, namun jalan menuju kesana bukanlah sesuatu yang mustahil.

Di era digital saat ini, mencar langkah-langkah untuk memulai usaha bahkan untuk menjadi sukses banyak bejibun. Tinggal klik kata kuncinya maka banyak pilihan yang bisa dipilih. Namun, kami akan memberikan kunci sukses berbisnis yang sering terlupakan oleh banyak orang. Lalu apa saja sih kuncinya tersebut? Nah, berikut empat kunci yang bisa kamu gunakan untuk bisa mencapai kesuksesan dalam berbisnis :

1.  Fokus

Fokus disini dalam artian bahwa kamu berfokus utama pada bisnis yang kamu jalani. Kalau kamu masih menganggap bisnis yang dijalani merupakan penghasilan tambahan, maka segera rubah mindset tersebut. Keluar dari zona nyaman kamu di pekerjaan utama, ambil secarik kertas tulis surat resign dan langsung fokus terhadap bisnis yang kamu jalani. Selain itu hilangkan semua gangguan yang kamu rasa akan berefek negatif terhadap bisnis kamu.

2.  Sikap

Kebiasaan yang rutin dilakukan mempengaruhi sejauh mana kamu bisa mengembangkan bisnis kamu. Apalagi dunia bisnis yang amat dinamis, terkadang naik terkadang turun, banyaknya pesaing sampai segala hal bisa terjadi di dunia yang akan kamu geluti ini. Banyak pelaku bisnis yang gagal karena sikap kebiasaan mereka yang buruk.

Perbaiki sikap kamu bila kamu merasa bahwa ada sikap negative dalam diri kamu. Bangun sikap yang senantiasa berpikiran positif dan optimis. Hal ini akan meningkatkan gairah dirimu dalam menjalani bisnis yang sedang digeluti. Selain itu bangun sikap mental pantang menyerah dan tahan banting ditengah pesaingan yang akan kamu hadapi.

3.  Stamina

Menjadi pelaku bisnis artinya kamu keluar dari zona nyaman kamu, yang biasanya memiliki stamina hanya untuk bekerja setiap harinya. Maka saat kamu memutuskan menjadi pelaku bisnis, kamu akan menjalani ruitinitas yang lebih berat dari pikiran, tenaga sampai hati. Jadi kamu perlu meningkatkan stamina yang dimiliki agar bisa tahan bantingdalam menjalankan bisnis yang dijalani.

4.  Waktu

Manajemen waktu dimanapun itu menjadi sesuatu yang vital. Apalagi bagi seorang pelaku bisnis yang mana tentu harus bisa membuatnya mengatur waktu dan skala prioritas apa yang harus dikerjakan saat ini, nanti, sampai tahun-tahun selanjutnya.

Gak nyangka kamu akan membaca sampai tulisan ini. Nah untuk lebih memudahkan kamu dalam mengelola keuangan dari bisnis yang dimiliki, kamu bisa menggunakan aplikasi akuntansi online yang kami miliki. Dengan fitur yang lengkap dan user friendly memudahkan bisnis kamu.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kategori

Artikel Terbaru

Hubungi Kami
%d bloggers like this: